Monday, October 17, 2011

'Selamat Hari Selasa semua"

Asslamualaikum..
Apa kHabar Semua..   كيف لكم جميعا





Selamat Hari SELASA semua..
hari ni deyda na kongsikan hikmah nya Hari Selasa dlam Islam..



Hikmah Hari Selasa, Hari Ketiga Allah Mencipta
“Jika harimu adalah Selasa, maka Harun as. dan Yahya as. merupakan temanmu, tempat melekat Petunjuk Yang Haqq. ”
Hari Selasa diciptakan dari asma-Nya ‘Melihat’ (Bashaar): karena itu tiadalah bagian apapun di dunia ini yang sungguh tidak melihat Sang Pencipta – dalam hubungannya secara hakikat, bukan Zat-Nya, karena Zat Allah tidak mungkin bisa dilihat. Dia terlihat melalui manifestasi dari asma-asma-Nya melalui insan kamil.
Asma ‘Pemaksa’ (al-Qaahar) dibawa ke langit ketiga (ketiga dari Bumi); sehingga Dia telah menyebabkan kemunculan haqq, bersama dengan planet Mars (al-Marriikh) dan langitnya. Dan Nabi Harun as. yang Nabi Yahya as. menempati langit ini. Wujuud palnet dan pergerakannya berada dalam manzilah ‘Awwa (yang merupakan fase ke-13 dari 28 fase Bulan). Huruuf LAAM muncul dari pergerakan langit ke-3.
Bola langit ke-4 (Matahari), dengan sifatnya yang panas dan kering, pada hari Selasa (yang juga bersifat panas dan kering) ikut membantu jiwa dengan seluruh kekuatannya. Hal itu membantu jiwa untuk menaikkan (su’uud) spiritualitasnya dengan ¼ kali dari kekuatan bola langit ke-4 dengan berbagai caranya. Dengan kata lain, Planet Merkurius (dengan elemen api, air, udara, tanah) membantu mengeringkan dan meningkatkan panas hari Selasa yang sudah panas.
Selasa, hari ketiga, mengekspresikan prinsip-prinsip dari angka 3, angka ganjil pertama atau angka-angka tunggal, dan hubungan antara Nabi dan ketunggalan dijelaskan pada Bab Nabi Muhammad saw. dalam Buku Fushuus al-Hikam:
Hikmah dari nama “Muhammad” adalah ketunggalan (fardhiyya), karena ia merupakan gambaran eksistensi yang paling sempurna dari seorang manusia, dan Aturan dimulai darinya dan berakhir darinya. Elemen Adam as terdiri antara air dan tanah liat, sementara elemen Nabi Muhammad saw. adalah tanah, dan merupakan Segel dari para Nabi. Angka tunggal pertama adalah tiga, darinya semua angka-angka tunggal diturunkan. Jadi Nabi Muhammad saw merupakan simbol terbesar dari Tuhan, sebagaimana kepada beliau saw. telah diberikan seluruh Kata-kata (jawaami’ al-kalim), yang berisi nama-nama (yang Tuhan telah mengajarkan pada) Adam as.

Side on ME: Terlalu banyak hikmah yang terdapat pada tiap2 satu hari yang berlaku dalam stiap minggu...sedar atau tidak sahaja...percayalah pada kebesaranNya..Nescaya kita peroleh rahmatNya.InsyAllah..;)

LoveShaje::deyda Mahamad Arsad::

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...